Skip to main content

Trustworthiness of Data

  Menurut Guba dan Lincoln kriteria penelitian dapat dipercaya dalam menampilkan fenomena yang mendukung keakuratan penelitian, meliputi: 1.       Credibility merupakan penelitian dipercaya ketika partisipan mengakui temuan penelitian sebagai pengalamannya. 2.       Dependability merupakan data yang didapatkan stabil pada setiap waktu dan kondisi. Proses penelitian logis, dapat dilacak, dan pendokumentasian jelas. 3.       Conformability merupakan objektivitas data atau kenetralan data yang menunjukkan bahwa intepretasi dan temuan penelitian jelas berasal dari data serta sebagai petunjuk sebuah kesimpulan dan intepretasi telah di capai. Transferability merupakan generalisasi penerapan hasil penelitian untuk diterapkan pada tempat atau kondisi yang setara.

MINDFULNESS DIRI

 

Momen kesadaran: Saya merasa bersyukur bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang magister keperawatan di UNDIP. Hal ini merupakan salah satu karunia dari Allah SWT yang maha memberikan rahmat kepada setiap makhluknya. Terlebih pada tahap ini saya sudah di ijin kan oleh dosen pembimbing untuk melakukan pengumpulan data manuskrip.

Rencana: saya belajar dengan sungguh-sungguh, mengerjakan tugas dengan baik, banyak baca buku, jurnal, artikel, dan referensi lainnya, mengerjakan tugas akhir yaitu tesis dan manuskrip dengan semangat dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, serta melakukan pengumpulan data manuskrip dengan baik.

Testimony: saya merasa ya Allah Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan masih hidup dan bisa menikmati hidup ini, masih diberi kesempatan bisa berdiri, melangkahkan kaki untuk berjalan dan Alhamdulillah kaki saya bisa berjalan dengan normal tidak ada keluhan tidak ada hambatan. Persendian dapat di tekuk tanpa adanya hambatan atau keluhan seperti nyeri.

Kesalahan: saya pernah membantah ibu, dan ketika saya memandang wajah beliau raut wajah beliau terlihat kecewa dan ditahan tidak diungkapkan. Itu yang membuat saya merasa kok saya begitu, dan seharusnya jika tidak setuju bisa diam saja tidak menimpali omongan beliau.

Yaa Allah semoga Engkau senantiasa memberikan rahmat kepada kedua orang tua saya, Engkau karuniakan keberkahan kepada mereka, Engkau ampuni segala kesalahan mereka, dan senantiasa semoga Engkau memberikan taufiq kepada mereka. Yaa Allah semoga Engkau senantiasa membimbing saya dijalan yang benar, menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Mu serta berbakti kepada kedua orang tua saya.

Saya merasa berdebar-debar.

karena memang jika kita melakukan kesalahan, selain meminta maaf kepada orang yang bersangkutan kita bisa mendoakannya dan melakukan amal kebaikan yang kita niatkan untuk orang tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

LP NSTEMI

KONSEP DASAR NSTEMI A.       PENGERTIAN NSTEMI adalah  adanya ketidakseimbangan antara pemintaan dan suplai oksigen ke miokardium terutama akibat penyempitan arteri koroner akan menyebabkan iskemia miokardium lokal. Iskemia yang bersifat sementara akan menyebabkan perubahan reversibel pada tingkat sel dan jaringan (Sylvia,2009). Unstable Angina (UA) dan Non ST Elevasi Infark Miokard diketahui merupakan suatu kesenambungan dengan kemiripan patofisiologis dan gambaran klinis sehingga pada prinsipnya penatalaksanaan keduanya tidak berbeda. Diagnosis NSTEMI ditegakkan jika pasien dengan manifestasi klinis UA menunjukkan bukti adanya nekrosis miokard  berupa peningkatan biomarker jantung (Sudoyo, 2009). Non STEMI merupakan tipe infark miokard tanpa elevasi segmen ST yang disebabkan oleh obstruksi koroner akibat erosi dan ruptur plak. Erosi dan ruptur plak ateroma menimbulkan ketidakseimbangan suplai dan kebutuhan oksigen. Pada Non STEMI, trombus yang terbentuk biasanya tidak menyeb

Diagnosa nanda nic noc defisiensi kesehatan komunitas

WOC DISTRESS SPIRITUAL