Skip to main content

Trustworthiness of Data

  Menurut Guba dan Lincoln kriteria penelitian dapat dipercaya dalam menampilkan fenomena yang mendukung keakuratan penelitian, meliputi: 1.       Credibility merupakan penelitian dipercaya ketika partisipan mengakui temuan penelitian sebagai pengalamannya. 2.       Dependability merupakan data yang didapatkan stabil pada setiap waktu dan kondisi. Proses penelitian logis, dapat dilacak, dan pendokumentasian jelas. 3.       Conformability merupakan objektivitas data atau kenetralan data yang menunjukkan bahwa intepretasi dan temuan penelitian jelas berasal dari data serta sebagai petunjuk sebuah kesimpulan dan intepretasi telah di capai. Transferability merupakan generalisasi penerapan hasil penelitian untuk diterapkan pada tempat atau kondisi yang setara.

MINDFULNESS PERJALANAN HIDUP

 

Awareness

Setelah usai studi diploma tiga (D3) saya diminta untuk ikut bergabung dalam sebuah tempat kerja khusus untuk perawatan luka dan pengembangan pengetahuan dan keterampilan dengan mengadakan seminar, workshop, dan berbagai pelatihan. Berjalan setengah tahun orang tua saya menyusruh saya untuk melanjutkan studi S1 keperawatan dan ners sambil tetap bekerja ditempat kerja. Setelah lulus masih binggung mau nerusin studi atau bekerja? Saya mencoba melamar pekerjaan akan tetapi masih belum beruntung saya coba lagi masih juga belum beruntung saya berujar dalam hati mungkin belum rizkinya. Melihat kondisi saya orang tua saya memberikan semangat sudah tidak perlu dipikirkan kalau memang sudah rizkinya nanti rizki tersebut bisa masuk kedalam rumah sendiri.

 

Acceptance

Dalam kondisi yang tidak tahu harus bagaiman saya masih tetap berusaha dan berdoa lantas saya putuskan untuk terus belajar, dan memperdalam ilmu agama dan belajar lagi. Selang bebrapa bulan saya mendapatkan sebuah WA yang kontak nomor nya masih saya simpan dan saya kenal beliau salah satu dosen saya di D3 keperawatan, beliau bilang menawarkan beasiswa S2 jika saya berkenan. Kurang lebih satu minggu saya berpikir dan meminta pertimbangan orang tua dan orang yang mengajar saya tentang agama (kiai) lantas saya putuskan untuk menerima penawaran beasiswa tersebut dan sampai dengan saat sekarang ini.

 

Present moment

Semua ini pemberian Allah dan saya tidak bisa apa-apa, yang saya bisa hanya meminta pada-Nya dzat yang Esa. Pada kondisi yang sekarang ini saya hanya bisa berusaha untuk belajar yang rajin, banyak bersyukur dan berbagi karena apa yang saya miliki adalah pemberian dari Allah dan saya tidak punya apa-apa semua adalah titipan dan saya berusaha untuk bisa menjaga apa yang dikaruniakan Allah SWT dalam kehidupan saya.

Target sehat mandiri

-          Bersyukur atas segala yang diberikan Allah

-          Senantiasa belajar berbagi buat semua

-          Belajar untuk meningkatkan kualitas diri

-          Belajar yang sungguh-sungguh

-          Mengurangi untuk mengeluh

Comments

Popular posts from this blog

LP NSTEMI

KONSEP DASAR NSTEMI A.       PENGERTIAN NSTEMI adalah  adanya ketidakseimbangan antara pemintaan dan suplai oksigen ke miokardium terutama akibat penyempitan arteri koroner akan menyebabkan iskemia miokardium lokal. Iskemia yang bersifat sementara akan menyebabkan perubahan reversibel pada tingkat sel dan jaringan (Sylvia,2009). Unstable Angina (UA) dan Non ST Elevasi Infark Miokard diketahui merupakan suatu kesenambungan dengan kemiripan patofisiologis dan gambaran klinis sehingga pada prinsipnya penatalaksanaan keduanya tidak berbeda. Diagnosis NSTEMI ditegakkan jika pasien dengan manifestasi klinis UA menunjukkan bukti adanya nekrosis miokard  berupa peningkatan biomarker jantung (Sudoyo, 2009). Non STEMI merupakan tipe infark miokard tanpa elevasi segmen ST yang disebabkan oleh obstruksi koroner akibat erosi dan ruptur plak. Erosi dan ruptur plak ateroma menimbulkan ketidakseimbangan suplai dan kebutuhan oksigen. Pada Non STEMI, trombus yang terbentuk biasanya tidak menyeb

Diagnosa nanda nic noc defisiensi kesehatan komunitas

WOC DISTRESS SPIRITUAL